Tuesday, September 9, 2008

i dont want to be happy

"If you want to be happy, be!" - Leo Tolstoy

simple, but true, a very meaningful one..


kenapa ya, sepertinya banyak orang yang susah untuk happy, padahal hidupnya baik-baik aja? masih banyak orang yang lebih susah dari mereka, tapi tetep aja loh susah buat hepi dan bersyukur dengan keadaan yang sekarang? and sadly, i'm included.. i'm one of them.. kurang bersyukur!

harusnya gue sangat happy dengan hidup gue ya.. yes, im happy, but i need a lot of 'beautiful things happened' to make me happy.. sometimes, it's just too easy to ignore simple things..
yet, isnt the simple one is the beautiful one?

selalu ada yang kurang. itu yang bikin susah buat hepi. dasar manusia, selalu nggak pernah puas. selalu pengen lebih, lebih dan lebih. sampe kapan?

i'm talking (and writing) to my self right now hehe.. i realize my bad habit, i realize that i should have been VERY GRATEFUL about my life.. so much wonderful things happened in my life.. so much love in my life from Him.. He loves me a lot. but, still... i always feel like there is something missing in my life..

until i realize something, that i couldnt depend my happiness to human being. being happy is a choice. nggak bisa mengandalkan manusia, karena manusia pasti bisa mengcewakan. cuma SATU Pribadi yang nggak akan mengecewakan gue. Dia. Bapa di surga.

knowing this truth, doesnt make me happy all the time, for an instance... still... i am struggling for the same thing, looking for happinness.. until now.. well, what can i say.. selama masih jadi manusia, masih harus terus berjuang menghadapi dosa dan godaan kan.. life is a learning process.. u'll never stop learning.. until you die.. hehehe

belakangan, gue mencoba belajar mensyukuri hal-hal kecil, dan ngeliat itu sebagai kado dari Tuhan.

contoh : i love cats. sekarang, kalo gue ketemu kucing di jalan, gue menganggap itu kado dari Tuhan. karena, gue percaya nggak ada yang namanya kebetulan. kalo gue bisa ketemu kucing lucu, (and, believe it or not, it could brighten my day hehe) gue menganggap itu kado dari Tuhan untuk mencerahkan hidup gue hari itu..

dan, dengan menyadari simple things kaya gitu, gue belajar untuk lebih bersyukur, dan menghargai apa yang gue dapet.. bahkan untuk hal se simple ketemu kucing di jalan, gue belajar untuk bersyukur hehehe..

setiap orang pasti punya 'source of happinness' masing2 kan, mungkin kita bisa belajar bersyukur dari situ, menyadari kalo source of happinness kita itu dari Tuhan.. kado dari Tuhan tepatnya.. maybe it'll help us to give thanks to Him.. The Creator of all things.. =)

this is it for today... Have a great day!

being happy is a choice; if u want to be happy, be!




September 9, 2008
-Amadea

1 comments:

Nirmala said...

hehe, masih bingung, gimana bisa kita menulis hal yang mirip gini? artinya...kita sedang sama2 berjuang menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Kebahagiaan itu memang pilihan, tapi kita sama2 tahu bahwa ga gampang untuk memilih bahagia ketika keadaan tidak mendukung, right??
so, let's choose to be happy.

Post a Comment