Friday, July 17, 2009

apa MAU mu?

17 Juli 2009 Indonesia kembali diteror.

2 ledakan di 2 hotel internasional hanya dengan selisih waktu 2 menit.

belasan korban meninggal, puluhan luka-luka, termasuk warga asing dan petinggi perusahaan.


SEDIH

beberapa tahun belakangan, Indonesia udah tenang dari ancaman bom. perekonomian membaik, pariwisata meningkat. sedih membayangkan semua itu (mungkin) akan tidak sebaik sebelumnya. sedih membayangkan image buruk, cap negatif terhadap Indonesia kembali dilayangkan bangsa-bangsa asing. sedih membayangkan kemungkinan negara-negara asing melarang bangsanya untuk berkunjung ke Indonesia. sedih membayangkan
usaha perbaikan ke arah lebih baik (seperti) harus mundur beberapa langkah, entah kapan bisa majunya ke arah yang stabil.


MALU

sebagai bangsa Indonesia, malu atas kejadian seperti ini. seakan pemerintah ga bisa mengantisipasi teror seperti ini. apalagi ternyata ada isu untuk menggagalkan pemilu (yg belum dikonfirmasi berkaitan ato ngga).malu karena masalah di Indonesia ga abis-abisnya. apalagi kalo ternyata pelakunya (mungkin) adalah orang Indonesia sendiri. what the hell were they thinking about? menyusahkan negara sendiri. dimana rasa bhinneka tunggal ika? dimana rasa nasionalisme?


apa mau mu teroris? nggak cukupkah perisitwa bom beberapa tahun yang lalu yang udah memporak porandakan Indonesia? gara-gara ulahmu banyak orang susah, banyak orang kehilangan keluarganya, banyak orang kehilangan masa depannya. untuk apa? for nothing. apa yang kau cari? idealisme politik? dengan mengorbankan orang-orang yang tak berkaitan dan mencoreng citra negeri sendiri? i know u are smart, but please your brain to achieve your goals peacefully. (tapi namanya teroris ga pernah jalan damai sih ya hehe). sayang aja sih, Tuhan dah ngasih otak yang cerdas, tapi dipake secara nggak bertanggung jawab. nggak takut ya kalo talent nya diambil sama Yang Di Atas?


terlepas dari apa yang gue rasakan, gue tetep berusaha mengambil sisi positif dari masalah ini. permasalahan dan bencana bisa menyatukan manusia, bisa menyatukan suatu bangsa. semoga aja melalui peristiwa bom ini bisa membuat bangsa Indonesia bersatu untuk membela bangsa dan negaranya dari serangan teroris. bersatu tanpa membeda bedakan agama, suku, ras, dan golongan. semoga juga melalui peristiwa ini bikin para elit politik pemerintahan kita, para capres cawapres, parpol-parpol yang tadinya saling serang jadi bersatu buat membela dan mempertahankan bangsa. (sayangnya gw ga bisa liat ini dari ketua tim sukses pasangan capres cawapres no.1 - sorry to say, tapi menurut gue pernyataan bang sony di konferensi pers itu hanya memperburuk dan memperkeruh suasana, terlepas dari benar nggak benar, pantas nggak pantas nya statement presiden sebelumnya.)


let's pray for Indonesia. siapapun kamu, dari agama manapun kamu, selama kamu masih merasa sebagai orang Indonesia, mari berdoa untuk Indonesia. Kesejahteraan dan kedamaian Indonesia adalah kesejahteraan dan kedamaian kita juga. God bless Indonesia

2 comments:

bangkoko said...

...cuma satu kata...SETUJU!! =)
Unite and stand up for our beloved country!

pyou said...

yach ... itulah ... tapi harus tetap semangat ... bangga menjadi bangsa Indonesia

Post a Comment