Wednesday, February 24, 2010

today's blessing

Lebih gampang ngeluh daripada bersyukur. that's me.

bosen kerja, ngeluh. macet, ngeluh. ujan, ngeluh. panas, ngeluh juga. ketemu orang nyebelin dikit, ngeluh. ketemu masalah dikit, ngeluh. tsk! kebanyakan ngeluh gini nih yang bikin hidup lebih ribet dan berat.

padahal, banyak orang yang lebih ga beruntung daripada gue, banyak orang yang hidupnya lebih susah daripada gue. harusnya sih gue malu ya, banyak orang yang lebih berat hidupnya daripada gue, dan mereka tetap bisa bersyukur and stay positive. berasa jadi anak manja banget kalo ketemu orang-orang kaya gitu..

nah, makanya, im trying to be grateful for every little things in my life. kadang ya, saking baiknya Tuhan, kita jadi merasa hal-hal yang baik itu 'wajar'; karena jarang ngalamin yang ga enak, kita jadi kurang mensyukuri hal-hal yang baik.

today's blessing

1. punya kantor yang deket rumah. Gue pernah ngerasain kerja di tempat yang lebih jauh, jadi sangat bersyukur punya kantor yang deket rumah, yang bisa bikin gue bangun siangan, dan cukup membutuhkan 15 menit saja untuk ke kantor :p

2. cuaca hari ini yang cukup bersahabat. walo agak gerimis pas jam gue berangkat dan pulang ngantor, tapi it's okay. paling ga gue tetep bisa berangkat dan pulang kerumah walo ujan-ujanan dikit.

3. si abang ojek langganan bisa jemput hari ini. it's simple, tapi sekalinya dia ga bisa jemput,gue kelabakan nyari transport pulang. susah kendaraan umum, bahkan ojek sekalipun di kantor gue. jadi, sebenernya ketersediaan abang ojek buat jemput tiap hari itu merupakan satu hal yang patut disyukuri. (ini nih yang gue bilang hal simple, tapi sekalinya ga ada bisa bikin masalah) :p

4. sehat waalfiat. haha klise. kesehatan baru berasa mahal kalo kita udah sakit. makanya gue mau mensyukuri selama gue masih dianugerahi kesehatan. jaga pola makan, pola tidur, dan minum vit. live a balance life.

5. punya HP yang bisa berfungsi dgn baik, lengkap dgn pulsanya. masih bisa berkomunikasi dengan siapapun. pernah donk ngerasain masa-masa dimana koneksi HP susah, ato ga ada pulsa? rasanya gregetan banget kan.. makanya, bersyukur deh kalo masih bisa bertelpon-telpon ria, ber sms-sms ria dengan lancar.

6. masih dikelilingi orang-orang yg disayang. keluarga, pacar, sahabat, temen-temen, semuanya. kita ga pernah tau kapan salah satu dari mereka dipanggil pulang. kita ga pernah tau umur masing-masing dari kita.

7. pulang kantor, sampe rumah saat masih ada matahari. senang skali bisa pulang cepet, bisa istirahat di rumah, ketemu sama keluarga, dan ngelakuin hal-hal lain. gue tau ini salah satu hal yang patut disyukuri karena banyak orang yang pergi subuh dan sampe rumah malem.

8. bersyukur masih punya kerjaan. dimanapun gue ditempatkan, i believe He has plans. ga ada kerjaan yang gampang, semuanya tergantung gimana kita menyikapinya. gue juga masih belajar buat mencintai dan menemukan passion di kerjaan gue, susah memang, tapi ya harus diusahakan. gue pengen dimanapun gue ditempatkan, gue bisa belajar hal baru dan menjadi berkat :)


udah mulai keabisan bahan untuk bersyukur nih. but at least i've tried. let's try again tomorrow.hehehe..


really really thanks to You, for keeping me alive til now. :)


1 comments:

Vanya Alessandra said...

i cant agree more, dea... belakangan gue suka kambuh mellow-nya, ga semangat, bengong, mau ngapa2in males cuma gara2 hal sepele. tapi, again, gue diselamatin ama yang namanya langit luas, berdiri di bawah langit mendadak sadar betapa kecilnya gue n betapa banyaknya org di luar sana yang lebih ga beruntung dibanding gue tapi lebih bersyukur dari gue. mendadak kayak ditampar. so, i bounce back! full of spirit and nothing can break me down anymore, i hope so!

Post a Comment