Thursday, March 25, 2010

empowering me



Udah 2 hari terakhir ini saya nyetir ke kantor. Masih ditemani si adik tercinta tentu saja, yang (agak menyebalkannya) udah bisa nyetir duluan dibanding saya, padahal beda umur saya sama dia ampir 7 tahun. duh!

si adik lagi libur panjang dari senen kemaren, dalam rangka ujian nasional bagi anak kelas 3. enak banget ya? di saat yang lain bersusah-susah, ada lebih banyak lagi yang bersenang-senang karena libur panjang hehehe. dan mumpung dia lagi libur, jadilah tiap pagi dia punya jadwal nganterin nyokap ke kantor, pulang, terus nganterin saya ke kantor (yah, secara saya masuk kantornya jam 9 dan nyokap masuk kantor jam 7.30 hehe)

Lalu terlintaslah niat buat belajar nyetir lagi, ngelancarin tepatnya. udah lama banget sejak terakhir kali saya ngelancarin nyetir, mungkin udah sebulan kali ga latihan lagi. Duh, bener deh, sebenarnya saya malas banget. Takutnya lebih gede daripada keinginan buat bisa nyetir (mungkin ini efek samping udah punya cowo, dan punya adik yang bisa nyetir hahaha).

Tapi, belakangan rasa-tidak-berguna dan tidak-bisa-apa-apa saya lagi kumat, dan saat rasa ini muncul, biasanya saya jadi lumayan bertekad bisa ini itu dan belajar ini itu. salah satunya ya masalah nyetir mobil ini.

Jadilah kemarin saya memberanikan diri dan menguatkan hati buat nyetir mobil dari rumah ke kantor. tidak jauh memang, tapi cukup padat. cukup bikin parno buat orang parnoan seperti saya. tapi yah, demi bisa nyetir, dijalanin deh. mumpun ada si adik yang lagi libur. kalo ga kapan lagi? kalo mau nunggu latian sama cowo saya mah kayanya masih lama baru bisa latian lagi hehehe..

dan akhirnya, setelah berdoa dan meyakinkan diri berulang-ulang, saya berhasil tiba di kantor dengan selamat, (walaupun hampir nabrak beberapa kali hehe). And the after effect feeling is really empowering!



ada rasa bangga sama diri sendiri, dan rasa puas. pertama, karena udah bisa nyetir dari rumah ke kantor dan kedua, karena udah bisa mengalahkan rasa takut. it's really empowering! saya jadi semangat buat latian nyetir lebih banyak lagi setelah itu :)

i couldn't really describe how my feeling was. but for sure, it was a great feeling, and i dont mind to do the extra miles to feel that kind of feeling again :D

what i wanna share to to you, guys, try to conquer your fear, try to do something unusual, try to do something new, and i think you'll feel the great empowering feeling like i felt yesterday. Just try and make your life colorful!

Good luck!

3 comments:

Ebz said...

Fear terkadang membuat talent di dalam diri kita tersembunyi. Don't
be afraid to make mistake..!
well all the best! ntar kalau
ketemu lagi uda bisa nyetir deh..hehehe

ngalor-ngidul said...

nice sharing! salam kenal yak! ;))

amadea said...

@ ebz :thanks! iyah pokoknya ntar kalo ketemu lo lagi harus udah bisa nyetir hehe

@ ngalor ngidul : thanks. salam kenal juga :)

Post a Comment