Wednesday, August 10, 2011

His Way To Say "I Love You"

Setiap orang punya cara masing-masing buat ungkapin rasa sayangnya, begitupula dengan dia. Eits, siapa bilang ini soal si pacar? Emang yang kata gantinya 'his' cuma boleh pacar? *nyolot hehe.

This 'his' is referring to my dad.

Walau saya udah kerja dan udah biasa naik kendaraan umum sendiri, si bokap masih aja suka nawarin buat jemput atau anter saya kalau dia bisa. Kalau bisa di pas-pasin jam berangkat kerjanya, dia pasti bakal usahain buat anter saya, daripada saya naik kendaraan umum. Begitupula kalau pulang. Kalau dia pulang cepet atau kalau dia lagi bisa, dia selalu tanya mau dijemput atau engga.

Jangan salah, saya bukan sekali ini aja naik kendaraan umum, udah dari SMP kali saya naik kendaraan umum sendiri, dan selama ini juga baik-baik aja (kan ada Tuhan :D ). Bahkan waktu saya kuliah juga udah biasa naik bis bolak-balik ke kampus saya di Karawaci. Jadi sebenernya bukan alesan karena dia khawatir saya ga biasa naik kendaraan umum. Mungkin yang namanya bokap, khawatir kali ya sama anak cewenya.

Kantor baru saya ini kan di daerah Gajah Mada, daerah 3 in 1. Kantor bokap di daerah Kuningan. Buat pulang ke rumah, dia bisa lewat jalan yang ga kena 3 in 1 dan langsung sampe rumah. Tapi kalo dia jemput saya, dia malah jadi muter-muter dan kita kejebak di daerah 3 in 1. Kalo cari jalan lain juga muacet. Dari awal saya udah bilang, saya pulang sendiri aja, atau nebeng temen saya yang kebetulan searah. Dan dia oke-oke aja, karena denger saya ada tebengan. Tapi suatu hari, kebetulan temen saya lagi sakit dan ga kerja. Pas-pasan juga sampe rumahnya agak malem karena di kantor lagi ada kerjaan. Jadilah si bokap udah dirumah sebelum saya, dan begitu dia tau saya naik kendaraan umum langsung deh nawarin jemput besoknya. Setelah itu, beberapa hari setelahnya dia selalu nelpon saya setiap jam 5, buat tanya saya pulangnya gimana hari itu. Dan kalo kebetulan si temen ga bisa, dia akan bilang dia yang jemput. Padahal ya, macet loh ke daerah saya.

Dan setelah itu, dia juga tanya-tanya saya turun dimana kalo ikut temen. Dan karena saya masih harus lanjut naik kendaraan umum sekali buat sampe depan rumah, dia jadi nyari cara buat bisa jemput saya tengah jalan, supaya saya ga usah naik kendaraan umum sama sekali.

Buat saya sih sebenernya naik kendaraan umum sekali itu bener-bener gapapa, toh udah deket banget. Paling 5 menit juga sampe. Daripada ngerepotin si bokap yang jadi muter-muter kalo jemput saya di tengah-tengah jalan. Jadilah saya bilang gitu ke bokap. Tapi namanya bokap, yah dia tetep insist mau jemput. Well, yaudahlah gapapa. Nanti takutnya saya nolak dia malah sedih ato tersinggung lagi.

Awalnya saya ga ngeh tuh kenapa bokap insisted banget buat jemput saya. Sampe suatu hari dia bilang kalo dengan jemput saya, dia jadi punya kesempatan buat ngobrol sama saya. Dan secara implisit itu berarti suatu hal yang berharga buat dia, sampe rela-rela muter lebih jauh dan macet-macetan. Demi bisa ngobrol. Aduh, saya bener-bener terharu loh. And i just realized that it's his way to show that he loves me.

Iya memang sih, kalau udah sampe rumah saya jarang ngobrol sama dia. Biasanya udah disibukkan lagi dengan kegiatan masing-masing. Kalo ngobrol juga paling gitu-gitu aja. Tapi kalo di mobil kan biasanya ngobrolnya lebih intens, karena ga ngapa-ngapain juga di mobil kan.

Sejak saat itu, saya jadi bertekad bakal lebih sering ngobrol sama orang tua saya. Terutama sama bokap karena dia sering ditugasin ke luar kota, dan saat-saat dia dirumah itu saat-saat berharga. *Jadi mellow.

Oh, I'm so blessed.

Thanks Lord, for giving me such a great Dad, a great family.

Thanks Dad. Thank you so much for all that you have done for me, for us. I love you too.








6 comments:

Isabella 'dodot' said...

Aww so sweet :) you're blessed with a great family :)

amadea said...

Iya ci Ibel.. I am.. :)
Btw thanks yaa uda mampir2 kesini hehe

albert said...

great thought ni de.. makin sayang ma dua2nya ya. sering2 dihubungin ato didatengin kl nanti uda ga serumah. hehe..

amadea said...

iya donkk...hehe.. thanks ya bet :)

BENNY-RK said...

manis banget siiihhhhh?...hehehehe....

cv said...

bokap lo si super baek.. coba gw.. kok gada yg nawarin ya.. hihihi....

Post a Comment