Thursday, November 6, 2008

shinkansen, laskar pelangi, sampai ke obama

bingung ya?? hahaha.. namanya inspirasi bisa datang darimana aja.. dan si inspirasi itu membuat gw bisa menarik "benang merah" (versi gw) dari 3 hal itu: shinkansen, laskar pelangi, dan barrack obama.. hahaha..


Kemaren ini sodara gw dateng ke rumah.. dia abis kerja jaga pameran gitu di Japan expo (kalo nggak salah).. dan dia dengan seru ceritain kalo di pameran itu ada semacem simulasi 3d movie tentang shinkansen, si kereta api tercepat di dunia.. yang katanya sih, selama si shinkansen itu beroperasi ga pernah terjadi kecelakaan sekalipun.. hebat yah..

blog ini ga ada hubungannya sama shinkansen yang ga pernah kecelakaan itu sih, cuma pas mau nulis ini tiba2 terinspirasi (inspirasi datang dari mana aja! =D )buat ngebahas hubungan si shinkansen sama hidup..

lately, i feel like life is running too fast for me.. too fast for me to look around..too fast for me to even feel and cherish the moment..

gw belom pernah ke jepang dan naik shinkansen sih, tapi kalo gw bayangin, kayanya ketika ada di dalam dan memandang ke luar semuanya cuma blur dan sekelebatan aja.. ga bisa bener2 nikmatin pemandangan..itu yang gw rasain belakangan ini..terlalu cepat, sampe ga bisa menikmati pemandangan sekeliling, ga sempat meresapi momen2 kecil yang terjadi.. apa yang tadinya gw tunggu2 dan harapkan, dan seakan2 masih lama terjadi, tiba2 udah jadi memori dan masa lalu.. dan seakan2 gw cuma mimpi, dan lagi nonton film tentang hidup gw, tanpa terlibat langsung di dalamnya...it's kinda weird..have you ever feel the same feeling?


sejak tulisan di blog gw yang sebelumnya ('shud we have a big dream?'), gw banyak dapet masukan tentang "mimpi". mulai dari temen2 yang (saking sayangnya sama gw) memprotes gw abis2an, dan mengkontra abis2an perspektif gw tentang itu (bisa diliat dari panjangnya komen2 dan isinya.. thanks anyway, i really really apreciate it!luv ya! =D )sampe masukan-masukan dari Yang Di Atas.. He do really cares and loves me too..

know what, sejak saat itu, kayanya dimana aja, kapan aja, gw banyak dapet 'reminder' yang kira2 intinya gini "It's okay to have a big dream, because we have a big God".. mulai dari obrolan sama temen2 yang tiba2 bisa nyangkut ke mimpi, khotbah di gereja yang menyangkut2 soal mimpi,film2, sampai teks lagu laskar pelangi yang emang tentang mimpi.. waaaw.. i feel so loved by Him.. hehehe...

pertama kali gw 'ngeh' teks lagu ini pas lagi di kantor, dan tiba2 ngeh aja gitu.. dan, serasa ingin menangis saat itu juga.. hahaha.. (mellow banget yahh).. serasa ingin menangis karena, ya ampun.. itu seperti jawaban langsung dari Tuhan buat gw, terutama yang bagian reff.. He loves me so much that He keeps reminding me that it's okay to have a big dream, becoz He's a big and wonderful God.. He WANTS me to have a big dream, and put my hope high in Him.. such a wonderful God i have.. thankiu so much Lord.. i even feel like crying right now hehehehe...

LASKAR PELANGI (by Nidji)

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah sampai engkau meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…



dan salah satu "reminder" lagi datang dari pemilihan presiden Amerika Serikat..

karena udah selesai KP, gw bisa seharian di rumah, dan kemaren gw bisa santai2 nonton penghitungan suara pilpres USA.. pidato kekalahan nya Mc Cain dan pidato kemenangan Obama bener2 kasih inspirasi buat gw.. keren banget!

Mc Cain. gw suka banget dengan kebesaran hati dia menerima kekalahan. gw sangat suka pas dia bilang (kira-kira gini) "the failure is mine, not yours." intinya, yang gw tangkep, si Mc Cain mau menyadarkan pendukungnya kalo yang seharusnya bersedih cuma dia, bukan pendukungnya. dan kalo dia mau menerima kekalahan dengan besar hati dan mengambil sikap untuk mendukung obama sebagai presiden AS terpilih, seharusnya pendukungnya juga bisa bersikap seperti itu.. kapan yaa di Indo bisa kaya gitu.. bisa fair play.. yahh..keep the faith aja deh kalo indo oneday bisa bikin pemilu sukses kaya gitu..

Obama. again, it's all about hope and dream. Obama membuka pidatonya dengan bilang all things are possible. dan berulang2 yel2 "yes, we can!" diteriakkan oleh pendukungnya.. jadi pengen nangis juga dengernya hahahahaha.. kemenangan Obama mengajarkan gue kalo mimpi bisa jadi kenyataan. dulu mungkin orang kulit bewarna (non kulit putih) cuma bisa bermimpi untuk jadi presiden AS, dan sekarang? lihat buktinya. presiden ke44 Amerika Serikat itu berkulit hitam!! versi obama, mimpi bisa jadi kenyataan dengan kerja keras, pengorbanan, dan strategi yang bagus (tapi buat gue, selain itu, ada tambahannya, mimpi bisa jadi kenyataan karena kita punya Tuhan!) dan pidato kemenangan Obama selain ngomong soal mimpi, ngomong soal perubahan juga. it's all about change. tapi, tetep, untuk berubah, kita harus bermimpi dan percaya kalo perubahan itu mungkin terjadi. dan seperti yang si Obama bilang, "the change has come to the United States." and for me, i do believe, the change has come to the entire world...


so, it's the time to change my opinion about dream. now, if you asked me, "should we have a big dream?" before now, maybe i would say, "it's depend on your perspective and your gut (haha).. it's up to you to take the risk or not.. the choice is yours" and now, maybe i'll still say the same thing, but now i also will say that,

"i am willing to take the choice to dream, to take the risk, because life is so short that you have very little time to enjoy it.. so, why not hoping for a great things? why not hoping for a great life? we dream big because we can. yes, we can dream because we have a big God. all things are possible in God's hand. yes, we can!"





6 November 2008
Amadea

4 comments:

Isyana said...

Mellow amat, de.
Orang-orang besar adalah orang yg punya mimpi besar.
Dan yang namanya 'mimpi' adalah hal yang gak bisa lu raih (ato blom bisa) tapi ingin lu raih.

ah tapi tetep aja lu mellow banget...
haha

Anonymous said...

gara-gara gue kan nulis lirik laskar pelangi hehe..

agnes nathania said...

ahh, bagusan tulisan lo..
hahaha..ya ok lah kapan2 gw nulis shoot hahaha...

eh2 gw pembaca setia blog lo lhooo...
hehehe..

gw anggota baru blogspot nih, biasanya blog di friendster, mohon bimbingannya ya..hehehe..

Anonymous said...

zzzzZzzZZzzzz

panjaaaaaaaaaaaaaaaang..
males bacaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Post a Comment