Wednesday, March 10, 2010

after shutter island

Sejak jadian, saya jadi suka melakukan hal-hal yang saya ga pernah (dan ga suka!) lakukan sebelumnya. contohnya : nonton film thriller. (tapi untuk horror still a big no no).

waktu pertama kali liat trailer SHUTTER ISLAND, saya bilang sama cowo saya, "Kayanya bagus nih, nonton yuk!" dan kemudian dia merespon dengan, "Halah gaya..emang berani? haha"




nah, untuk membuktikan "keberanian" saya, jadilah kemaren ini saya nonton film tersebut sama si cowo dan orang tuanya. sebenarnya sih saya "dijebak", secara saya baru tau kita mau nonton shutter island setelah tiketnya udah dibeli. well, tapi emang saya pengen nonton sih.. setelah nonton Orphan, final destination, dan SAW dengan susah payah, -dan berbuah muka stress setelah film selesai-, saya rasa saya udah cukup siap mental buat nonton shutter island hahahaha *pede

anyway, saya punya a must have item buat nonton film thriller : syal/ cardigan/ jaket/apapun yang bisa buat "ngumpet" dan nutupin mata hahaha.. ga lucu kan kalo nutup mata pake tangan? jadi saya prefer pake benda2 seperti di atas, sekalian buat nahan dingin juga hehehe...

tapi karena hari itu saya ga prepare buat nonton film thriller, saya ga bawa syal. tapi untungnya saya pake cardigan. jadilah si cardigan turqoise jadi penyelamat saya hari itu, karena kira-kira 3/4 film itu saya tonton di balik cardigan hahaha *blush


well, walo kebanyakan ngumpet dibalik cardigan,i ended up with stressful face, as usual, and a gloomy mood. it's not a perfect way to end weekend, actually, but i must say this film is great! unpredictable plot and highly recommended, especially to whom who like psychology.


pada dasarnya saya orang yang suka mikir macem-macem. segala sesuatu, bahkan yang ga penting sekalipun, bisa saya pikirin. dan film itu sukses bikin saya berpikir (makin) macem-macem.

apalagi abis nonton film itu bokap cowo saya cerita tentang rasanya koma. beliau pernah koma, dan ketika koma itu beliau ngeliat flash back kehidupannya. bukan cuma hidupnya, tapi dari jaman adam dan hawa sampai hidupnya. beliau juga bilang kalo beliau bisa ngerasain dan tau semua hal yang terjadi selama dia koma, hanya aja beliau ga bisa berbuat apa-apa. well, mungkin ini yang dibilang kalo orang koma tetep bisa denger apa yang kita omongin ke mereka.


jadi tambah serem deh.


bukan serem ato takut gimana sih, tapi jadi makin sadar kalo hidup itu bener-bener hanya sekejap mata. like in a blink of eyes, sekarang udah pertengahan maret, padahal kaya baru kemaren ngerayain tahun baru. so fast. scaringly fast.

jadi berpikir tentang hidup. makin berasa semua ini ga real. jadi berasa seolah semua yang saya alami cuma mimpi yang akan segera berakhir. gimana ya? susah dijelasin, tapi saya tiba-tiba menyadari betapa ga kekalnya manusia. seperti yang dibilang di alkitab, umur manusia seperti ilalang, yang hari ini tumbuh dan besok udah layu dan dibuang ke perapian. (saya lupa sih gimana ayatnya, tapi kira-kira kaya gitu).

betapa kita bukan siapa-siapa dibanding kekekalan Tuhan. betapa hidup kita yang sekarang means nothing dibanding kekekalan nantinya (yang akan kita habiskan entah di surga atau di neraka). the idea of eternity scared me somehow. couldn't imagine how it would be like to live in eternity. neverending.

jadi berasa takut juga, apa yang kita lihat belum tentu fakta. belum tentu apa yang kita lihat itu benar. somehow jadi takut juga kalo selama ini yang saya alamin itu ga real, hanya ilusi semata. gimana kalo ternyata saya juga szicophrenia ? (hahaha kalo yang ini sih kayanya efek samping dari kebanyakan mikir aja).



kalo mau diterusin sih bakalan lebih panjang, dan saya sendiri susah ngejelasin apa aja yang ada di kepala saya hasil nonton film itu.

but anyway, shutter island still is a highly recommended film. you should watch it. maybe it isnt the mood enlightening film, but it's still worth it. still worth to watch. at least it is for me :)


happy watching!








*notes : pas googling cari gambar buat postingan ini, saya sebenernya nemu gambar yang lebih keren dan eye catching, tapi terlalu serem buat saya. jadi, daripada bikin shock jantung mendingan ga dimasukin deh hehe..

4 comments:

unanimous said...

not my cup of tea either..such an encouraging post! keep it up de..

kaya Who am i by Chris Tomlin ..
i am flower quickly fading here today and gone tomrw..still You hear me when i'm calling and You told me who i am... i am Yours

purposeful said...

yg i lebih ga ngerti lg, walopun hidup ini cuma ky uap, tp kok Tuhan mau2nya ya, mati buat hidup yg ga berharga ini ;)

by the way, the word I have to type (captcha) to post this comment is 'grace'. what a coincidence. haha

Pencerita cerita said...

Wah? bagus ya dea? gw juga pengen nntn ni, tinggal cari orang aja sapa yang mo nemenin. hehehe..

Thats rite, life in a blink of eyes thu bener banget. Gak berasa aja tiba2 dah seminggu lewat... Terus dealine makin deket aja. haha..

amadea said...

@unanimous : iya bener, kata-kata di lagu itu bagus banget dan pas banget. sampe speechless pas pertama kali denger hehe

@glory : well, congratulations, u got an instant answer hahahaaha.. iya ya glo, it's truly only by His grace :)

@pencerita cerita : u shud watch it. ajak aja anak2 nonton hehe.. tp sekedar saran si, mending jgn ntn minggu malem, soalnya kl lo setipe sm gw, jadi agak merusak mood senen paginya hahahaa..

Post a Comment