Sunday, February 27, 2011

Sakitnya refleksi :(


Weekend kemaren saya untuk pertama kalinya nyobain pijat refleksi untuk kesehatan di daerah Gading. Kenapa? Gara-garanya si pacar tiba-tiba kakinya sakit, kayanya salah urat, jadilah kita kesana buat pijet, urut, skalian refeleksi. Tempat refleksi ini emang langganannya dia dan ortunya, kalo berasa ga enak badan mereka suka kesitu buat direfleksi. Nah, kalau saya baru pertama kali kesana, karena biasanya saya ga pernah ikut kalo mereka refleksi, dan saya itu orangnya ga tahan dipijet apalagi direfleksi, ga tahan sakit haha *cemen. Kalo pijetnya model lulur sih saya suka, itu pijet2 yang santai kan, tapi kalo pijet refleksi, saya ga berani. Sebelumnya saya pernah sih pijet model refleksi gitu juga, dan itu saya suka, tapi menurut si pacar itu si bukan refleksi, cuma foot massage, karena ga sakit sama sekali.

Singkat cerita, karena saya penasaran, dan karena ga tau mau ngapain sambil nunggu si pacar direfleksi (sejam, bo!) akhirnya saya memberanikan diri refleksi. Dasar saya orangnya kepo, kadang rasa penasaran bisa mengalahkan rasa takut. Kalau sakit ya udah ga usah kesana lagi, yang penting udah tau rasanya gimana. Begitu pikir saya. hahaha

And the very first moment she (kebetulan therapist nya itu cewe) touched my foot, langsung berasa sakit! Dimanapun dia pijet, bahkan di tangan yang banyak dagingnya, tetep aja berasa sakit. Gile, kapok2 deh saya. Heran, kalo liat sekeliling kayanya orang-orang santai2 aja direfleksi, bahkan ada yang bisa tidur nyenyak pas lagi direfleksi (contoh, si pacar). Kalo saya, boro-boro bisa tidur, menahan diri buat stay di tempat dan ga gerak-gerak aja susah hahaha. Sakit bangett!! Mau dia pijet di kaki (telapak kaki, naik ke atas sampe lutut), sampe tangan, sampe pundak, bahkan pinggang, semuanya sakit. Saya sampe tanya, ini saya yang emang lagi sakit ato gimana, ko semuanya berasa sakit ya. Untung therapistnya bilang emang normalnya kalo direfleksi itu sakit, dan mungkin emang badannya ga fit aja. Yaudah deh saya tahan-tahanin sambil meringis-ringis hahaha. kayanya cuma saya deh yang sampe meringis-ringis gitu hehe.

Dan bagian yang paling sakit itu di telapak kaki. Entah, mungkin kaki saya emang sensitif, karena pernah robek di telapak kaki, ato emang saya banyak penyakitnya, ato emang ga tahan sakit aja. Ada satu bagian di telapak kaki yang kalo dia pijet itu sakitttt banget, dan setelah ditanya ke mbak nya itu bagian apa, dia bilang itu lambung. Yah well, saya emang ada masalah sama lambung hahaha. Di bagian telapak kaki yang tersambung ke lambung ini tuh bener-bener sakit, sampe sekarang masih terngiang2 rasa sakitnya *lebay. Dan untuk bagian itu, bahkan setelah selesai refleksi masih terasa sakit. Berasa kaki saya agak memar, kalo dipegang ato diteken sedikit jadi sakit. Resmilah saya kapok dan ga lagi-lagi ikut refleksi kesehatan. Kalo foot massage biasa yang ga sakit sih dengan senang hati hahaha.

Btw, cowo saya bilang, abis refleksi emang normal sakit-sakit badannya, dan baru berasa enak setelah 2-3 hari. Tapi sekarang udah lewat 2 hari ko badan saya masih sakit-sakit ya? Telapak kakinya masih agak sakit kalo ditekan, agak sakit kalo jalan kebanyakan, betis juga masih sakit, dan pinggang masih sakit, kaya lagi sakit pinggang kalo mau dapet (mens). Tsk. Bukannya seger malah berasa sakit setelahnya, jadi lemes gitu hahaha.

Well, buat yang pengen coba refleksi, jangan ga jadi refleksi gara-gara saya ya. Mungkin emang saya aja yang ga tahan sakit, ato pas lagi ga fit, jadi berasa sakit haha. Buat yang tahan dan suka refleksi sih seneng-seneng aja tuh, mereka malah berasa seger abis direfleksi. Bahkan kemaren ini ada anak kecil yang juga dipijet-pijet, paling baru umur 2 tahun, dan dia tenang-tenang aja tuh, ga rewel dan nangis-nangis pas dipijet-pijet. Katanya sih ada juga yang refleksi/pijet untuk therapy macem-macem.

Kalo saya sih, walaupun itu buat kesehatan sekalipun, cukup sekali saja, terimakasih.

2 comments:

Stephanie 'Takapipi' Gunawan said...

udah luluran aja de.. haha gw juga ga tahan direfleksi.. sampe pucet gw nahanin sakitnya.. haha

Bubble-pinkz said...

kalo gua mendingan dicreambath ato dipijet punggungnya aja dah.... ga tahan juga direfleksi... sakitnya... hahahahahaha...

Post a Comment