Saturday, May 21, 2011

Hampir pingsan!

Holla blog! Sudah lama rasanya tak menulis, dan nulis-nulis lagi malah curcol haha. Iya, sesuai judul, saya mau cerita pengalaman amazing saya kemaren, sakit sampe rasanya hampir pingsan.


Jadi, kemaren ini hari pertama saya dapet tamu bulanan, dan udah jadi rahasia umum kalau si tamu bulanan itu dateng bisa sangat menyusahkan dan menyakitkan. Yah, emang beda-beda tiap orang, dan beruntunglah kamu wahai wanita-wanita yang ga mengalami sakit itu hehe. Kalau saya sih umumnya biasa-biasa aja sakitnya. Sakit, tapi ga sampai mengganggu aktivitas. Dulu memang ada masa-masa saya sangat kesakitan kalau si tamu datang, seinget saya sih memang pernah sampai masuk UKS (Unit Kesehatan Siswa- eh bener ga ya itu kepanjangannya?) 2 atau 3 kali gitu pas masih sekolah. Tapi itu dulu, waktu saya masih SD-SMP gitu. Seinget saya sih sejak SMA, kuliah, dan kerja sekarang udah ga pernah seheboh itu. Paling kesakitan dikit-dikit, tapi masih bisa ditahan.

Nah, entah kenapa, kemaren ini tiba-tiba sakitnya luar biasa. Sakit yang bikin lemes, kepala keleyengan, sampai ga bisa ngapa-ngapain. Saya lagi di kantor, dan lagi ada kerjaan. Tapi sakitnya bikin ga bisa konsen, bahkan buat duduk aja berat bener, pengennya rebahan gitu. Kayanya pas-pasan tekanan darah lagi turun juga, sampe rasanya darah ga ada yang ngalir ke kepala haha. Temen kantor saya bilang muka saya pucat, dan disuru pulang aja. Yah sebagai karyawan yang baik (ehem), saya ga mau donk pulang gitu aja, manja banget gitu ya kesannya. Akhirnya saya minta tolong dibikinin teh manis hangat, biasanya sih itu bantu. Eh tapi ternyata ga loh, dan saya pun memutuskan untuk ijin pulang aja, toh saya udah ga bisa kerja apa-apa juga.

Baru deh pas saya berdiri, berasa kalau ijin pulang adalah keputusan yang tepat. Pas berdiri itu rasanya hampir gelap, berasa lemes dan jalanpun susah. Waduh gawat! Saya kan masih harus naik ojek sampe rumah. Akhirnya, sambil terus berdoa dalam hati, sayapun maksain diri jalan pulang. Untuk juga ya naik ojek, jadi bisa lebih cepet, dan untung juga kantornya deket rumah, dan untung juga jalanan ga macet, jadi paling 10 menit udah sampe rumah. ( saya tau sih ga ada yang kebetulan, jadi emang semua itu karena Tuhan masih sayang sama saya aja hehehe). Selama di ojek juga nyaris ga bisa buka mata, pusing soalnya. Untung itu ojek langganan yang udah tau rumah saya, jadi saya tinggal berjuang untung ga pingsan di ojek hahaha. Bener loh, saking lemes dan sakitnya saya udah takut pingsan di ojek. Saya juga agak nyesel sih kenapa ga naik taksi aja kalau udah separah itu ckckckck.

Thanks God banget saya pun sampai dirumah dengan selamat. Sambil setengah sempoyongan saya buka pintu pager. Dan ternyata, pintu dikunci dan ga ada orang dirumah! Such a great timing! Saya emang bawa kunci, tapi saat itu bahkan effort untuk nyari kunci di tas aja udah berat bener. Setelah berkutat beberapa lama kunci ketemu dan saya pun berhasil masuk ke rumah. Fiuhh..

Kenapa saya sampe nulis di blog? Karena buat saya itu pengalaman yang "amazing". Beneran saya baru kali itu ngerasa ampir pingsan, tapi masih harus beraktivitas ini itu. Dan baru kali itu saya berasa susahnya berdiri, jalan, buka pintu, dan bahkan ganti baju. Bener-bener 'amazed' sama apa yang saya rasain, dan 'amazed' saya masih bisa survive sampai rumah dan sampai kamar dengan kondisi kaya gitu hehehe.

Sekali lagi, saya tau ga ada yang kebetulan dan saya tau kalo itu semua berkat campur tangan Tuhan aja yang masih menolong dan melindungi saya. So, pengalaman ini adalah salah satu cara Tuhan buat ingetin saya bahwa betapa Dia sayang sama saya. Praise The Lord!

4 comments:

Stephanie Gunawan said...

gile De, lo gpp sekarang?? makan donk Dea, spy ga lemes. Gw tuh langganan banget sakit pas dapet. Tapi gw udah tau gmn spy gak sesakit itu. Seminggu sebelumnya makannya harus cukup, gak boleh kelaperan/telat makan. Sekali telat makan, langsung masuk angin. Kalo udah masuk angin, siap2 deh gw pas dapet sakitnya menggila segila-gilanya.. ha...

amadea said...

ohh iya mungkin ya gun, seminggu ini emang kurang fit gw, mungkin gara2 itu ya jadi sakit banget hehehe. thank you buat tips nya hihihihi. skrg mah udah gpp, udah bisa loncat2 jalan2 hahaha

agnes nathania said...

Deaaa..tolong jangan terlalu bikin eke malu yaa..
UKS = Unik Kesehatan Sekolah, bukan siswa hahaha..

amadea said...

hahahahaa kan lupa eke ness...

Post a Comment