Wednesday, May 25, 2011

Say it with cards

I always love when someone give me a card (greeting card); birthday cards, christmas cards, etc. And i do love to give cards to my beloved ones, preferably handmade cards.

Waktu SD-SMP-SMA awal, waktu masih jaman buat ngasih kartu natal ke orang-orang, saya sangat menunggu-nunggu momen untuk milih-milih dan beli kartu natal sampe nulisin 1-1 kartunya. Dan tentu aja saya seneng banget kalo ada yang kasih saya kartu natal, apalagi yang ada personal notes nya (bukan cuma ucapan template 'merry christmas' yang ditambah to and from). Oh, i really love that moment. 

Saking senangnya, sebagian kartu-kartu itu masih saya simpan sampai sekarang loh. Dan saya juga senang baca-baca lagi kartu-kartu itu. Lucu. Jadi inget masa-masa dulu, ke-cupu-an masa kecil hehe. Saya jadi inget dulu saya pernah deket sama siapa, dulu naksir siapa, ditaksir siapa, apa yang terjadi waktu itu, dsb dst. Senang... :D

Sayangnya sekarang-sekarang ini sepertinya orang udah mulai males ngasih kartu ucapan. Saya udah ampir ga pernah dapet kartu natal lagi, kecuali mungkin kartu yang diiringi sama parsel, atau kartu natal dari saudara di luar negeri. Kalau dari temen, hampir semua ngucapin lewat bbm, termasuk saya juga ngucapin lewat bbm/sms. Tinggal sekali ngetik, trus di broadcast deh. Selesai. Ga ada nilai personalnya. 

Personal notes

Inilah yang bikin saya senang dengan kartu ucapan: nilai personalnya. Bukan cuma sekedar nulis "to and from", tapi nulis personal notes seiringan dengan kartu itu. I can feel their feeling through their handwritten notes within the card. Ngasih kartu ucapan perlu effort lebih dibanding sekedar nulis bbm atau sms, nulis di kartu ga bisa dengan gampang di 'erase' kaya di bbm/sms, makanya perlu dipikirin dulu apa yang mau ditulis. Ngasih kartu juga harus dipilih-pilih kartunya, supaya sesuai dengan message yang mau disampaikan, atau kesukaan orang yang mau dikasih. See, it's the effort and the meaning that counts. 
Arterie, Artisan Papeterie

Masih ingat cerita soal side job saya? Ini dia side job nya, ngurusin social media dari Arterie. Jadi kalau belakangan pada notice kalau facebook saya penuh dengan postingan dengan embel-embel "via Artisan Papeterie", atau di twitter saya banyak RT dan mention si @myarterie, atau saya banyak promosiin www.arterie.me atau www.arterie.me/blog, well it's part of my job, to introduce you to Arterie, Victor & Colette.  Dan, tebak siapa yang nulis blog untuk mereka? Yup, that's me! So, technically it's my fifth blog already hahahaha. 
Apa hubungannya sama kartu? Jadi, Arterie ini adalah brand punya teman saya yang salah satu product nya adalah greeting cards. Jujur aja pertama kali saya liat Arterie (sebelum saya ngurusin social media promotion nya), saya langsung jatuh cinta. Saya suka desain-desain  mereka, saya suka penggambaran tokoh mereka, Victor & Colette, dan saya suka banget sama konsep mereka 

We believe that E-mail is great, but nothing can replace the warmth of your handwritten note, and therefore, we want to be there for you to celebrate every season of your life and loved ones. - Arterie

Well, kalimat itu bener-bener bisa menggambarkan alasan kenapa saya suka kartu, surat, handwritten notes; slogan mereka itu "gue banget"! Rasanya pengen suru si pacar buka web nya trus bilang, " tuhh.. makanya sering-sering kasih aku kartu " hehehehe. Sebenernya sih dia lumayan sering kasih kartu, paling ga pas event-event tertentu dia kasih, (thank you dear!!!) tapi saya ga nolak loh kalau dikasih kartu dengan personal handwritten notes lebih sering lagi hehehe. 

Makanya, pas suatu hari saya baca kalau mereka lagi nyari orang buat ngurusin social medianya, saya langsung semangat tanya-tanya mereka. And thanks God i got the job :D 

Walo sebenernya ini something yang bener-bener baru buat saya, dan i dont know if i could perform well in this job, at least i want and willing to try, and i am excited. The rest is up to Him, as usual hehe. And until now, im still excited to work on this project :D
Sooo..  please visit www.arterie.me to see their collections (believe me, it's worth to visit), like their FB page here, and follow @myarterie on twitter (especially for those who are craving for love quotes, we tweet sweet and meaningful love quotes everyday). And for fellow bloggers, please do visit www.arterie.me/blog, we discuss interesting topics every week. Currently we're talking about #originalLove, and very soon we're gonna have a giveaway for you, readers. 
Stay tuned!

Oh, and back to cards, I would like to say thank you to some of you, this post actually dedicated for you guys.
For my fellow highschool friends who keep giving birthday cards to me, and sometimes it's a handmade card. Big thank you! I truly appreciate it. Dont ever get bored to give me birthday card :p (any other cards will do too)

To Melina, who keep giving christmas card (at least until last year or 2 years ago), although it's not a common thing to do anymore. But really, you're so sweet. Thank you. 

I also would like to say thank my dear sister, Irene Chow, who sent us a thank you card far from US. Well, i was really surprised to get the card. And i also want to thank you for visiting us here :)

Last but not least, i also want to thank my dear boyfriend, who keep giving me cards on special occassion, though i know it's not his nature to do so. Thank you so much, and looking foward to see (much) more cards from you :D

Cheers!

6 comments:

Fellexandro Ruby said...

me love this, g dulu juga suka bikin handmade greeting card. usually ada vouchernya =p kaya 'free movie session with me'. =p
#edisicowomelankolis

amadea said...

hahaha itu sih kreatif banget lohh.. pasti bisa bikin cewe luluh hehe

NiyaOke said...

I used to be that kind of person yang suka bikin kartu, for birthdays, mother's day, dll, sekarang emang karena teknologi jadi males yah, hehe...

amadea said...

hehe iyaa sii.. apalagi lo bisa bikin pake si sotosop, lebih canggih kan tuh... :D

Viryani said...

halo2 dea dapet blogmu dari tepgun nih ;)
anw aku interested utk jd grapic designernya di aterie nih.. jdi my side job.. tapi masi bingung n ada bbrp pertanyaan.. ada yg bsa di kontek? thank u :)

anw aku juga suka bgt terima kartu.. aplg pas bday, natal rasanyaa gmn gtu.. aku masi simpenin kartu2 dari 5taonan lalu loh. tiap x baca rasanya ttp geli2 seneng wkwkw

amadea said...

hai viryani..salam kenal yah :) km langsung hubungi ownernya aja yah, namanya natalia, kirim email aja ke ola@arterie.me. :)

hahha iyaa sama donk kita, aku juga masih simpen kartu2 natal dari jaman smp malah.. seneng ya baca2nya lagi..kaya jadi inget masa-masa itu..

Post a Comment