Wednesday, April 20, 2011

#Misi21 - Day 2 'Got a side job!'

#misi21 saya untuk hari kedua adalah : 

be spontaneous! 


Saya itu tipe orang yang akan mikir 1000 kali sebelum memutuskan sesuatu. Jangankan buat hal-hal yang penting kaya keputusan yang berkaitan dengan karir dan kerjaan, bahkan buat hal yang simple aja, kaya milih beli baju warna merah atau toska, saya bisa mikir lamaaaaaaaaa banget. Buat saya memilih itu susah, apalagi memutuskan sesuatu, karena banyak hal yang harus saya pertimbangkan dulu sebelum mutusin sesuatu. Ga heran saya jarang bisa spontan dalam bertindak, karena saya pasti mikirin impact dari tindakan saya. Susah ya jadi orang melankolis, apa-apa dipikirin. Tapi herannya ga jarang juga ucapan saya bikin orang lain kesel, karena seakan ga dipikirin dulu sebelom ngomong haha. Saya juga heran kenapa sifat saya bisa kontradiktif gini ya hehehe. 

Jadi untuk #misi21 kemaren saya mencoba untuk spontan, dan kalo ada kesempatan maju dulu aja jangan kebanyakan mikir. Dan hasil dari spontanitas saya kemaren, saya dapet side job!! Yiihaaaaa!!  Mungkin saya harus sering-sering 'nyebur langsung' daripada kebanyakan mikir pro dan kontra nya, jadi bisa dapet lebih banyak side job hahaha.

Selain dapet side job kecil-kecilan, spontanitas saya juga berbuahkan tiket pesawat untuk liburan tahun depan hahahaa *mumpung promo cuy!

Asik juga ya kalo ga kebanyakan mikir, kayanya untuk yg satu ini perlu saya terapkan untuk seterusnya deh, biar saya bisa maju juga. Soalnya selama ini saya kebanyakan stuck di tempat karena ga berani melangkah. Semoga ini bisa jadi batu loncatan deh buat karir dan bisnis saya ke depannya. *Amin!

Selaen belajar spontan, hal-hal seru yang terjadi kemaren adalah :

- makan coklat dari arab, oleh-oleh dari si kwok albert. Dapet gantungan kunci juga dari sana, bentuknya kaya mata medusa gitu, lucu deh. Thanks loh, bet!

- berhasil download video dari Youtube dengan usaha sendiri. Ini simple thing si, tapi berhubung ini 'ilmu' baru yang saya pelajari, bolehlah saya catat sebagai suatu 'kemajuan' haha. Apalagi biasanya saya terlalu malas buat googling, biasanya cuma minta tolong si adik tercinta yang ngurusin haha. 

- nyoba pakai jam di tangan kanan. Biasanya saya pake jam di kiri, tapi kemaren iseng-iseng nyoba pake di kanan. Ga enak yah rasanya haha.

- Terakhir, yang ini bukan hal seru sih, kemaren kaki saya tiba-tiba kram pas tidur, sakit banget! hiks. Sampe sekarang masih berasa agak ketarik ototnya, entah kenapa. Aneh ya bisa gitu, tiba-tiba aja gitu kram kaya ketarik. 


And that's a wrap for day 2

2 comments:

Nirmala said...

wih wih...congratsss.....
side job dari mana, de?
mau libran kemana lagi? haha...

amadea said...

Dari temen aku ci hehehe. Liburannya tebak kemana, Bali! (lagi) haha

Post a Comment