Saturday, April 23, 2011

#Misi21 - Day4 '1 book only'

Happy good friday everyone! Saatnya laporan soal misi kemaren, #misi21 hari ke-4.

Jeng jeng jenggg....

Misi21 hari ke-4 :


Selesain 1 buku


image source : gettyimages


Simple banget yah misi ke-4 ini? Tapi susah loh buat saya belakangan. Jadi, sebenernya saya suka banget baca buku (asal yang menarik minat saya), buku tebel-tebel kaya harry potter juga saya jabanin karena saya suka. Dulu saya bisa melahap 1 - 2 novel dalam sehari, tapi sekarang boro-boro 1 novel kelar sehari, bisa kelar dalam sebulan aja udah bagus. Belakangan posisi buku di mata saya sudah mulai tergantikan sama internet, telponan sama pacar, dan tidur hahaha. Sekarang saya bisa baca 1 novel dalam waktu 2 bulanan, padahal novelnya ga tebel-tebel amat. Parah deh. Udah gitu karena ga kelar-kelar, kadang saya jadi suka bosen di tengah jalan dan malah beralih ke buku lainnya, akhirnya bertambahlah tumpukkan buku yang setengah kelar. Mau dilanjutin udah lupa awal-awalnya, tapi ga dilanjutin juga sayang, jadi serba salah deh haha.

Makanya, saya pengen nargetin kelarin buku dalam sehari kemaren. Read more, blogwalking less. Dan ternyata, saya gagal saudara saudara hahaha.

Buku yang saya baca kemaren itu novelnya Paulo Coelho, The Alchemist. Buku ini saya beli udah lama, ada kali setaun yang lalu, tapi baru baca awal-awal saya bosen jadi ga dilanjutin lagi. Belakangan buku ini saya keluarin lagi karena rekomendasi teman, dia bilang itu buku bagus banget. Nah, saya kan jadi penasaran, makanya mau mulai baca lagi dari awal. Kemaren ini sih saya beneran seriusin baca, dan lumayan lah udah 80%, tinggal 20% lagi. Tapi yang 20% itu ga bisa diselesain karena udah pagi, dan saya harus ke gereja pagi besoknya, takut ga bangun. Jadilah misi ke-4 saya gagal. Hiks.

Saya musti niatin baca lagi nih, masih banyak buku-buku bagus yang belom saya selesain. Kayanya mulai sekarang saya harus mulai kurangin blogwalking, dan mulai baca novel dan buku-buku saya lainnya hahaha. Saya masih merasa harus nambah banyak ilmu dengan baca buku macem-macem.

Yah, walo gagal, saya masih mau nerusin #misi21 ini deh. Gapapalah ya, ga usah ulang dari awal lagi hahaha.


And that's a wrap for day 4

5 comments:

Bubble-pinkz said...

yg rekomendasiin seno bukan tuh...?? hehehehehe... soalnya dia demen banget sama itu pengarang....

gua baca the alchemist juga ga kelar de.... hahahaha... itu buku bukan tipe yg biasa gua baca... hehehehehe...

Fellexandro Ruby said...

Alchemist seru! *nimbrungdotcom*
Anw, menarik nih Misi21 nya. G juga ga pernah ngabisin buku dalam satu hari. Kebanyakan dipending ampe setaon minimal. HAHA.
Lam kenallll.

amadea said...

@ bubble pinkz : iya mel, si pacarmu tercinta itu yang rekomen dengan sangat bersemangat. pake bilang2 andai dia baca itu buku waktu lebih muda mungkin bisa lebih berani ngelakuin macem2 hahaha. gimana gw ga penasaran sama tu buku tuh? hahaha. minta diceritain seno aja mel, gausah baca hihihii

@ fellexandro ruby :hai! salam kenal juga! iya seru juga nih misi21 nya, jadi ga bosen hehe. ayo ikutan coba juga aja hehe.

Stephanie 'Takapipi' Gunawan said...

gile De! gw sih gak sanggup targetin 1 hari 1 buku.. itu cuma terjadi kalo bukunya tipis, tapi bagus banget!!! hahahahh salut gw!

amadea said...

iya itu bukunya tipis ko gun benernya, tapi udah ketunda lamaaaa hahaha. dulu waktu masih SD sih gw bisa baca buku lebih cepet, skarang ko jadi lama ya..apa kecerdasan berkurang? hahaha

Post a Comment