Tuesday, April 26, 2011

#Misi21 - Day 8 'dinner for him'

Buat hari kali ini saya semangat banget nih laporan #misi21 nya.
*Beda banget yak sama misi ke-7 kemaren bwahahaha.

#Misi21 - day 8 :

Cooking dinner for boyfriend (and brother)

source : gettyimage , as usual

Pertama, kalau-kalau ada yang bertanya-tanya kenapa yang dimasakin cuma pacar dan adik, sebabnya adalah nyokap saya vegetarian, dan kemaren saya masak yang berdaging-daging, dan bokap lagi di luar kota. Dan kalau-kalau ada yang tanya lagi, apa bedanya sama misi hari pertama, kalo yang hari pertama itu masak dengan ide memasak dari nyokap, saya cuma mengambil alih kerjaan nyokap buat memasak hari itu. Nah kalau kemaren, saya bener-bener mengkhususkan diri masak, minta tolong nyokap beliin bahan-bahannya, sampe googling dulu resep masakannya. Intinya, yang kemaren lebih niat deh hehehe.

Jadi acara memasak kemaren diawali dari sms nyokap, dia tanya hari ini mau masak lagi ga, kalau mau nanti dia beliin bahan-bahannya, sekalian dia mau ke pasar. Tringg..langsunglah saya dapet ide buat sekalian masakin dinner buat si pacar, mumpung dia lagi libur juga. Saya emang udah niat masakin makanan kesukaan pacar dari kemaren-kemaren, tapi belom kesampean. Nah mumpung kemaren bisa, dan si pacar juga bisa dateng, jadilah saya masak sup krim ayam jamur kesukaan dia, plus ayam masak paprika. Kenapa ayam masak paprika? Soalnya pas googling nyari resep simple buat pemula, saya tertariknya sama resep itu hahahaha. *ketauan deh amatirnya

Resep kali ini saya bener-bener belom pernah coba sebelumnya. Bener-bener gambling! Sempet kepikiran pas googling, "gimana ya kalo ternyata ini website sebenernya bohong, sebenernya rasanya ga enak, cuma sengaja aja mau ngerjain orang", eh bener loh saya sempet kepikiran gitu. Skeptis banget ya. (Mungkin udah ketularan sifat skeptis si pacar yang auditor hahaha *alesan). Tapi ya karena saya ga punya pilihan laen selain percaya aja sama yang dibilang mbah google, jadilah saya ngikutin resep yang saya dapet.

Keluar kantor pk17.30, sampe rumah pk 18.00, langsung ganti baju dan siap-siap masak. Ga lupa kabarin si pacar kalo saya udah sampe rumah, jadi dia kalo udah beres urusannya bisa langsung ke rumah. Namanya jarang masuk dapur, saya nge blank pas udah berhadapan dengan bahan-bahan yang ada. Bingung musti mulai darimana. Bolak balik baca resep, dan akhirnya mulai. Saya ga tau deh harusnya masak kaya gitu doank abisin waktu berapa lama, kalau saya kemaren sih baru kelar sekitar pk19.30. Lama atau wajar tuh? hehehe.

Dan hasilnya? Enak loh! hahaha senang. Si pacar juga suka masakan saya. Walo rasa sup krim ayam jamur nya masih bisa lebih enak lagi, tapi not bad lah buat first trial hahaha. Ayam masak paprikanya juga enak, padahal tadinya saya kira keasinan, eh tapi ternyata pas setelah dimakan sama nasi hihihi. Senang senang senang. Kalo kaya gini terus rasanya saya jadi pengen masak tiap hari deh hahaha.


And that's a wrap for day 8.


2 comments:

Stephanie Gunawan said...

LIKE this Dea!!

amadea said...

thank you gunn :D

Post a Comment