Sunday, April 24, 2011

#Misi21 - Day 6 'conquer your fear'

Buat misi hari ke-6 ini saya semangat nih! Soalnya finally saya ngelakuin hal yang bener-bener awesome buat saya (sekali lagi, buat saya loh, belum tentu buat anda anda semua hehehe).

Mau tau? #Misi21 ke-6 saya adalah :


Keluarin mobil dari rumah



Buat yang merasa misi ke-6 saya ini ga ada penting-pentingnya dan ga ada awesome- awesome nya, kalian harus liat dulu kondisi rumah saya dan gimana susahnya keluarin mobil dari halaman rumah saya. Saya belom sempet foto, jadi silahkan bayangin aja yah. Jadi kondisi rumah saya itu lebih rendah dari jalan raya. Dan jalanan depan rumah saya adalah jalan selebar 1,5 mobil yang ramai dengan orang lalu lalang, motor dari 2 arah, mobil, tukang jualan dkk. Udah gitu, depan rumah sebelah kiri ada gerobak jual bensin, sebelah kanan motor-motor diparkir, seberang ada warung tempat orang duduk-duduk dan kumpul-kumpul. Jadi, kalau mau keluar mobil artinya mobil harus mundur menanjak dan langsung menikung tajam. Jangan lupa, harus liat kiri kanan, waspada sama motor, becak, sepeda, tukang jualan, orang2 yang seringnya ga mau nunggu kalo ada mobil mau keluar, dan jalan yang jadi sempit karena banyak tukang jualan di kiri kanannya.

Buat saya yang masih belajar nyetir di tanjakan dan belajar parkir mobil, keluarin mobil dari rumah saya itu SUSAH banget! Kalo masih sekolah, ibaratnya keluarin mobil dari rumah saya itu UAS nya kuliah, atau ulangan umumnya anak sekolah hahaha. Kalo nyetir di jalan raya saya udah lumayan pede, asalkan ga ada tanjakan yang macet, dan ga disuruh parkir. Nah, karena belom nguasain ilmu parkir dan tanjakan, saya takut setengah mati mau ngelaksanain misi ini. Saya udah nervous dari 2 hari sebelumnya, udah ngeri duluan. Tapi demi #misi21 ini, saya bener-bener nyoba berani dan meyakinkan diri kalo saya bisa, dan saya harus belajar. Siapa tau kalo udah lulus 'stage' ini saya bisa lancar parkir dan nyetir di tanjakan yang macet hahaha.

Dan hasilnya? KACAU! hahahaaha. Bukan gagal, saya beneran nyoba keluarin mobil ko, dan saya berhasil ngeluarin mobil. Tapi caranya itu loh, ampir bikin macet panjang, nabrak spion ke pintu pager (padahal itu spion kanan! Dodolisme tingkat tinggi!), ampir nabrak tembok, sama diliatin orang-orang depan sekampung. Heran kali ya, ni orang ngeluarin mobil ko dodol banget, maju mundur ga jelas, ampir nabrak, dan mobil menggerung-gerung ga jelas hahaha. Bodo amat deh, saya udah siap malu dan diketawain orang hahaha.

Secara result, saya ngasih nilai 2 dari 10 buat cara ngeluarin mobil saya, tapi secara effort, saya berani ngasih nilai 8, karena itu kemajuan buat saya untuk berani nyoba, berani malu, dan berani ambil resiko *menghibur diri hehehe. Yah mungkin lain kali saya musti belajar keluarin mobil subuh subuh ya, saat orang orang masih tidur dan ga ada yang liatin hahaha.

Hal seru lainnya yang terjadi di hari ke-6, saya ketemu sama orang yang mau kasih side job ke saya, dan seru banget ternyata. Mereka orang yang sangat passionate sama bisnis mereka, kerjaan mereka, dan bikin saya semangat juga kerja bareng mereka. Saya excited, dan hopefully side job saya ini bisa lancar-lancar aja, dan kalo bisa berkembang. *amin


And that's a wrap for day 6.

4 comments:

Fellexandro Ruby said...

There's a first time for everything. Kalo kata iklan Rinso "ga ada noda ya ga belajar". =p
AWESOME!

amadea said...

haha thank you. iya tuh, slogan rinso yang bikin menghibur diri, ya ga ada noda ga belajar hehe

Stephanie 'Takapipi' Gunawan said...

iya, emang rumah lo tuh susah de. gw liat dari depan aja bingung.. big applause for ur courage n effort!!!

amadea said...

hahaha thanks gun! tp gw blom nyoba2 lagi nih.. it does need courage hahaha

Post a Comment