Wednesday, April 27, 2011

#Misi21 - Day 9 "Blog baru!"


Baru hari ke-9 yah. perjalanan masih panjang. Masih ada utang pula di hari ke-7 hiks.

Okay, jadi #misi21 saya yang ke-9 adalah

Bikin blog baru 

source : getty images

Okay, the truth is, sekarang ini saya punya 3 blog, ditambah yang kemaren baru saya buat, saya punya total 4 blog hahahahaa. Jadi kenapa donk saya bikin blog baru lagi?

Begini, blog yang saya punya itu 3-3 nya beda fungsi dan beda target. Blog yang pertama itu blog yang kalian baca sekarang. Ini blog untuk umum. Isinya tentang hal-hal general tentang hidup saya, pelajaran-pelajaran hidup yang saya dapet. Blog kedua adalah blog pribadi saya, a secret blog. Kalo yang ini blog curhat, dan bukan untuk dipublish. Diary versi modern gitu deh hehe. Kalo blog yang ketiga, ehm, ini masih dirahasiakan sekarang. Yang jelas ini blog udah dipublish, punya segmen dan fungsi yang beda. Dan saya juga masih menyimpan identitas saya di blog tersebut. One day i will share this blog to you guys too. Just wait and see hehe. *sok misterius.

Trus, buat apa donk blog yang ke-4? 

Blog saya yang ke-3 ini mau saya "seriusin", mau saya bikin more go public, dan saya mengincar pembaca baru yang di luar lingkungan pergaulan saya. Nah, blog ke-4 ini berfungsi untuk mempublikasikan blog ketiga saya. Jadi isi dari blog ke-4 hanyalah sebatas preview-preview postingan di blog ke-3. Soalnya, blog yang baru ini berdomain di salah satu forum besar di Indonesia, oleh karena itu saya berharap bisa dapet pembaca lebih luas dengan bikin blog disitu. 

Terus alasan kenapa saya ga seriusin blog ke-4 aja, karena blog ke-3 saya lebih user friendly, dan emang tempat buat blogging, beda dengan tempat blog ke-4 yang fungsi utamanya sebagai forum. *eh ko saya rempong ya? Belom tentu ada yang tanya sedetail itu juga hehe.

Terus, alesan kenapa saya mau "seriusin" blog saya, ya karena seriusin blog ini bagian dari finding my passion. Saya sadar kalau saya suka blogging, dan saya menikmatinya. Jadi saya mau coba seriusin hobby saya ini, saya mau liat sejauh mana saya bisa jalanin ini, dan siapa tau one day saya bisa dapet penghasilan dari blogging. *I wish

Terus, kenapa blog ketiga yang diseriusin, kenapa bukan yang pertama, ato yang kedua? Ya karena pengen aja hahaha *minta ditimpuk -Lagian belom tentu juga ada yang tanya sedetail itu, sih.- hehe. Engga deng, karena saya merasa blog ketiga saya itu lebih segmented, lebih jelas target pembacanya, jadi lebih mungkin dikembangkan hehe. Buat yang penasaran blog ketiga saya tentang apa, sabar yaaa... 

Ohya, sekedar info, sidejob yang saya cerita disini itu bagian dari hobby blogging saya ini loh. That's why im so excited :D

And that's a wrap for day 9

2 comments:

Stephanie Gunawan said...

gw tunggu kabar lo tentang tu blog ke3 n ke4! gw penasaran abiiiisss!!!!!

amadea said...

haahhahaha i'll tell u then :p

Post a Comment