Tuesday, October 27, 2009

Maaf, saya bukan artis!

Pulang kantor sore tadi, seperti biasa gue nebeng temen ke depan kompleks dan nunggu ojek langganan disitu. belom lama gue nunggu, tiba-tiba ada seorang bapak dengan anak kecil yang manggil gue. mau ngapain? minta foto!


Bapak : Mbak...foto donk! (megang kamera, sambil nunjuk anaknya yang udah setengah lari ke arah gue)
Gue : .... (kaget, bingung,curiga tapi nggak bisa ngomong apa-apa. mau nolak gimana caranya?)

Si anak pun sampe di samping gue, terus dia tanya ke bapaknya : 'dimana fotonya? gimana?'

Bapak : 'Ya udah berdiri aja disitu, sambil digandeng Mbak nya.' (lalu siap-siap mau foto)

gue : .... (masih bingung, kaget, tapi masih nggak bisa ngomong apa-apa)

*klik* si bapak pun moto

setelah itu si anak berlari ke arah bapaknya lagi, dan si bapak melambaikan tangan ke gue sambil bilang, 'makasih ya, mbak!'


gue : ... (cuma bisa mengangguk sambil tersenyum kecil. mau ngomong apa?)



ih! aneh nggak sih?

pertama, gue bukan artis, ngapain juga dia minta-minta foto sama gue
kedua, kenal gue juga ga, ngapain foto bareng?
ketiga, itu tempat rame, kenapa harus sama gue, kenapa ga sama satpam, tukang ojek, ato yang lain aja fotonya?

walo ga bisa nolak, berbagai macam pikiran negatif langsung muncul pas dia minta foto dan setelahnya; takut diincer besok-besoknya, takut disalahgunakan fotonya, sampe kepikiran takut di santet hahaha (well, untuk yg terakhir, gw percaya gw punya Tuhan yg lebih berkuasa dari santet manapun hehe).

gue tau sih ga boleh negative thinking, tapi gimana dnk, menurut gue itu aneh banget. dan ini jakarta, tempat kejahatan terjadi dimana-mana, kapan aja, dan dengan cara apa aja..well, i cant help it..


yah, gue cuma bisa berdoa, smoga kekhawatiran gue ga terjadi..smoga itu bapak-bapak emang beneran iseng aja foto gw sama anaknya..yah, siapa tau aja tu bapak n anaknya kira gue mirip artis siapa gitu jadi minta foto..hahahaa ...

2 comments:

\(^o^)/ said...

ciee2 yg dikira artis ha3...
lo ga nanya knp dia mw foto sama lo?
biasanya kn kepo,,he5

\(^o^)/

amadea said...

@ ade : terlalu shock gw de sampe ga tanya, terlalu takut juga untuk tanya2 haha

Post a Comment