Friday, October 30, 2009

saya suka foto (grafi)

belakangan gue suka liat-liat foto orang di FB.. entah karena pengen liat2 ada update apa di hidup teman2 gue (maklum, rasa kepo nya lagi tingkat tinggi hehe) , entah pengen liat foto2 bagus dengan angle2 bagus, dan editan2 bagus..love those pics!

beriringan dengan tingkat kekepoan gue terhadap foto2 orang yang meningkat, tingkat kenarsisan gue jadi menurun (haha). gue udah ga sesering minta difoto-foto kaya dulu, apalagi foto2 sendiri.. udah jarangg banget..haha... gue lebih suka ngeliat foto2 orang sekarang.. apalagi foto yang keren2..

jadi pengen belajar fotografi! jadi pengen belajar ngedit foto! seneng deh ngeliat foto2 bagus, angle2 unik, dan editan keren. pengenn banget bisa kaya gitu. tapi apa daya, begitu pegang kamera, yang ada gue bingung sendiri, gimana ya cara foto yang bagus? gimana ya biar moto yang ga standard? dan kalo udah jadi, mau ngedit, nge blank deh..bingung, ga akrab sama si photoshop sih, jadi ga tau harus ngapain..hehehe..

kagum deh sama yang bisa foto, yang punya talent di bidang fotografi, n yg bisa ngedit2 foto.. ko bisa sih, mikir gimana caranya moto kaya gitu, ngedit kaya gitu? pengen donk diajarin.. anyone? hehe

pernah sih ikut seminar fotografi di kampus, waktu itu kerja sama bareng darwis triadi. menurut om darwis, tips nya cuma 1 : sering motret! haha.. nah itu dia, kalo mau moto, gw kebanyakan mikir sih, jadinya ga maju2 deh..haha... sering takut dulu, takut hasilnya jelek, takut hasilnya standard, bla bla bla..padahal mah tinggal jepret doank.. ih, kadang2 gue suka keterlaluan deh ga pede n perfeksionisnya hahaha...

terus, gue suka 'nyalah2in' kamera gue..gw suka beralasan kamera gw ga bagus..haha kasian juga ya kamera gue..walo udah agak tua tapi sbnrnya masih bagus sih.. tapi ya emang lah jauh kalo dibanding kamera SLR hehe.. tapi sbnrnya sih bukan salah kamera, wong gue moto pake SLR pun hasilnya gitu2 aja hahaha...mngkn kalo ga bakat2 amat susah kali ya...

jadi pengen hunting foto nih! tapi gue cuma suka foto2 model, dlm arti foto2 orang dan momen.. gue ga terlalu suka foto objek, apalagi pemandangan..lebih ga ngerti lagi soalnya hehehehe..


neway, ini beberapa foto dari foto session terakhir yang gue suka..:) both are photographed by kwok albert and edited by marcel spencer








teman2ku yang suka foto, hunting foto yuk! kita gantian aja jadi modelnya..lumayan kan nambah2in koleksi foto pribadi..gue dah lama nih ga nambah koleksi foto pribadi hehehehee...

1 comments:

Anonymous said...

hihi..mantap bu..saya juga suka difoto..taman safari next!

Post a Comment