Monday, October 4, 2010

Cerita dari weekend kemaren

Jumat kemaren, kerjaan tiba2 numpuk dan buanyak! Sebenernya kerjaannya simple sih, cuma harus ngeprint gambar kerja buat kasih ke owner, yang sebenernya semua gambar udah jadi, cuma tinggal dirapiin aja. Tapi ternyata ya, rapiin itu memakan waktu sekitar 28 jam, almost non stop!! Unbelievable! Untuk pertama kalinya, saya lembur di kantor sampe sekitar jam8, dan kerjaan masih belom kelar, jadi harus dibawa pulang kerumah. Perkiraan awal saya cuma sekitar 2-3 jam kelar, tapi ternyata, oh man, sampe jam 5 subuh itu kerjaan baru bener-bener kelar. Jadi total saya ngerjain itu semua dari jam 9 pagi hari jumat, sampe jam 5 subuh sabtu, hampir non stop! Amazing hahahaha. Dan ajaibnya, walau udah lama ga bergadang dan ga pake dopping kopi, saya ga ngantuk sama sekali loh! Padahal biasanya sekarang saya udah ngantuk sekitar jam 11-12an. Luar biasa!

Begadang sampe subuh kemaren bikin saya mengenang masa-masa kuliah lagi, dimana begadang dan ga tidur udah biasa. Apalagi kalo besoknya deadline, rasanya malam itu seperti tak berujung, dan tugas seperti tak pernah habis. Lelah, penat, muak, stress berkumpul jadi satu. Saat-saat sperti itu, musik bisa jadi pembangkit semangat yg sangat efektif. Tentunya musik yang semangat ya. Tapi memang di tahap tertentu, ketika musik yg diputar sudah kembali berulang untuk kesekian kalinya, dan tugas masih juga belum kelihatan ujungnya, akhirnya malah bikin muak, dan keheningan malam adalah musik paling indah (deuh, jadi puitis gini hahaa)

Saya dulu cukup menikmati masa-masa begadang, soalnya di malam hari saya merasa bisa melakukan lebih banyak pekerjaan. Tugas bisa lebih cepet kelar dan lebih efektif ketika deadline sudah deket, dan rasanya malam yang panjang itu bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan banyak tugas dibanding saya pending, tidur sebentar, dan bangun keesokan paginya. Buat saya, mending kelar dulu sampe sekelar-kelarnya, jadi setelah itu tidur pun akan lebih tenang. Dan hal yang paling menyenangkan dari begadang adalah, rasa puas ketika semuanya itu udah kelar, jam berapapun itu. Rasanya? Legaaa dan plongg banget. Seneng dan "bangga" karena bisa mengalahkan kantuk, bertahan ngerjain banyak hal dalam beberapa jam. Tidurpun lebih puas (apalagi kalo bisa tidur sampe siang), kasurpun rasanya lebih empuk. Pokoknya seneeenggg banget (U must try it one day, so u'll know what i mean hahaha).

Makanya saya cukup menikmati sensasi begadang lagi kemaren. Tapi bedanya, kalo biasanya saya begadang di kos-kosan (jadi ga ada yang peduli juga saya mau tidur jam berapa), kemaren ini begadangnya di rumah, di mana nyokap bokap ikutan stress ketika ngeliat kerjaan saya ga kelar-kelar dan ga tidur-tidur. Lucunya, kemaren ini bokap saya ikutan begadang sampe pk3.30, nonton tv. Saya ga tau sih, dia emang beneran pengen nonton ato sebenernya mau nemenin saya begadang (hehe ngarep ya), tapi sebenernya itu di luar kebiasaannya banget. Dia biasanya jam 9 juuga udah ngantuk, kalopun ada film bagus, paling sampe jam 12 jam 1 udah tidur, karena besoknya kan dia kerja. Tapi kemaren ini dia beneran tidur subuh, walo saya tetep lebih subuh tidurnya hehe. Lucu ya, dan somehow, saya merasa terharu, walaupun dia belum tentu ikut begadang buat nemenin saya hehe. Di satu sisi sangat seneng, tapi di sisi lain saya merasa lebih terbeban dan tertekan untuk cepet kelar, karena makin lama saya kelar, makin lama pula bokap tidur, sedangkan dia besoknya kerja. Aneh memang, tapi kadang perhatian dari orang lain bisa membuat saya tertekan lebih jauh lagi (not that im complaining, though). See how life can be so funny somehow :)

Well, it's over now, and im glad. Walo saya cukup menikmati begadang, tetep aja saya ga mau begadang sering-sering. Beban mental nya itu loh, berat! Dan badan rasanya rontok semua, bikin mood jadi jelek..Terus, recovery badan setelah begadang itu cukup lama. Begadang cuma semalem, tapi recovery nya bisa berhari-hari. Jadi..... tidurlah yg cukup, 8 jam sehari, dan jangan begadang (jika ga perlu). Tapi kalo ga pernah begadang sama skali, u shud try it, at least once in a lifetime, so u'll appreciate sleep more hahaha...


*curcol tambahan, kemaren saya potong poni, dan lagi-lagi kependekan. Sebel deh, setiap potong poni pasti kependekan. Harusnya pas capster nya tanya udah cukup pendek ato belum saya iyain aja ya, walo dalam hati masih berasa kepanjangan. Abisnya, selaluuuu aja hasil akhirnya kependekan, kan sebel bikin muka jadi cupu selama beberapa minggu T_T
Oh poni, cepatlah kau tumbuh...

3 comments:

Brigitta said...

Deee.. gue jd merasa ga sehat banget nih.. kebalik gini jamnya hahaha... semoga segera bener dan jadi hidup sehat, dari dulu gagal mulu!!

btw, rajin2 keramas aja de, siapa tau tumbuh lebih cepat hihihihi :p

Stephanie 'Takapipi' Gunawan said...

De, gw juga sering begadang duluu.. apalagi pas sma. lebih sering lagi tuh. haha abis itu sm kaya lo, pengen tiduuurr terus. soalnya badan jd seger lagi. :D

amadea said...

@gitta : masih git sampe sekarang begadangnya? hahaha ciayo!! nanti kerja (hopefully) udah ga begadang2 lagi ko hehehehe..
soal keramas, iya nih, pngen gw tarik2 rasanya biar panjang haha

@tepgun : wahh gun, lo sma begadang? gw si jarang kl sma, ga kuat kl belajar malem haha.. iyaa, abis begadang bawaannya pengen tidurr mlulu..jd kebo deh hihi

Post a Comment