Tuesday, October 26, 2010

Welcome to the real Jakarta, ma men!!

Hujan 3 jam, Jakarta kacau balau


Kira-kira seperti itu headline kompas kemaren ini, Selasa 26 Oktober 2010. Memang kemaren Jakarta diguyur hujan lebat sore-sore, sekitar pk 15.00-pk 18.00, tapi efeknya bo, sampe berjam-jam setelahnya. BANJIR DAN MACET TOTAL!

Bukan sekali ini Jakarta macet, setiap hari juga macet, ga ada ujan ga ada banjir juga macet, tapi entah kenapa kemaren itu macetnya luar biasa parah. Saya (untungnya) ga kena macet, udah sampe rumah sekitar pk18.30, tapi saya ikutan stress dan frustasi liat macetnya jakarta, serasa hopeless, mau jadi apa jakarta kita ini?


Jalan-jalan utama macet total, kuningan sudirman ga gerak, bus transJ pun ga bisa lewat. Penumpang numpuk di halte bus TransJ, dan akhirnya malah memilih jalan kaki. Separah-parahnya macet selama saya hidup di Jakarta, kemaren sepertinya yang terparah. Separah-parahnya macet, belom pernah saya liat segitu banyaknya jalan yang sampe lumpuh, macet total ga gerak, bahkan orang sampe harus jalan kaki. Oh man, welcome to the real Jakarta!



Saya ko jadi sedih ya, sedih-frustasi-stress liatnya. Sedih, ko kayanya pemerintah ga peduli dan belum keliatan melakukan apa-apa. Di mana polisi saat mereka dibutuhkan buat ngatur lalu lintas? Frustasi sama banjir, frustasi sama macet. Dari tahun ke tahun bukannya makin membaik malah makin parah ya.



Yah kalo udah macet total gitu, pejabat-pejabat yang biasanya ga pernah kena macet juga bakal ngerasain pada akhirnya gimana macetnya jakarta. Mungkin dengan kaya gitu mereka akan berusaha ngelakuin sesuatu? Mungkin.



Kasian, orang-orang udah cape pulang kantor masih harus berhadapan dengan macet total jakarta kaya kemaren; baru sampe tengah malam kemacetan mulai mereda, itupun masih menyisakan banjir di beberapa tempat. Lama-lama orang bisa gila kali ya di jakarta terus.



If i may say, pengen banget deh bilang ke orang-orang yang ga berkepentingan di Jakarta, Hullo there, mungkin akan lebih baik kalo anda-anda kembali ke daerah asal. Selain jadi bisa membangun daerah asal, bisa mengurangi kepadatan Jakarta. Jakarta itu keras men, dan tambah keras lagi dengan makin banyaknya orang ga berkepentingan yang datang ke jakarta. Jakarta juga punya batas, lho. Jakarta ga seindah (dan jauh dari) bayangan anda-anda semua.



*sigh. I'm really getting frustated living in this kind of city.

4 comments:

Isyana said...

orang ga berkepentingan tuh siapa de? haha

i call it L.I.F.E! said...

Hahaha..lucu dh, dea suka ngomong kata 'men'. Jd kya anak2 hip hop getooo,dee...hehe

amadea said...

@dina : orang2 ga berkepentingan = orang-orang yg cuma gambling ke jakarta,tp ga tau mau ngapain.

@ ellys : hahaha lo ga tau aja lis, gw kan udah lebih gaool sekarang hahahaha

Bubble-pinkz said...

setuju...!!! daripada di jakarta nanggur kan mendingan di kampung halaman kerja keras biar jadi tuan tanah.... hahahahahahaha...

dan untungnya gua ga mengalami kemacetan dan banjir di hari senen itu... hehehehehehe...

Post a Comment